Selasa, 04 Desember 2012

Rilakkuma, Beruang Pemalas yang Lucu ♥Ö(° ㉦ °)Ö♥


HaLooo..!!!

Nama Rilakkuma memang sangat asing bagi orang awam,, Dahulu saya pun tak tahu apa dan siapa Rilakkuma itu. Pertama kalinya aku mengenal Rilakkuma dari sahabatku yang ku kenal waktu semester akhir kuliah untuk bisnis bersama. Semenjak itu saya sangat menyukai dan tergila-gila dengan all about Rilakkuma Stuff. Sahabatku itu sebut saja dia dekwipiyo. hehehe.. Apa kabarmu dekwipiyo?? Saya merindukanmu.. kamu disana merindukanku tidak? :((

kok jadi begini ya nuansanya,, hehe,, yuk kembali ke cerita tentang Rilakkuma.. :p

~Korilakkuma-Rilakkuma-Kiiroitori ~

“Rilakkuma” means “Bear in relaxed mood”.
At all time and everywhere he goes he is continuously lazy and relaxed.
He is totally stress-free and also doing things on his own pace.
He is someone impossible to be hated by others.
You will be dragged into Rilakkuma’s world and become lazy and relaxed while watching what everything he does.
   Rilakkuma berasal dari kata Rirakkuma dalam bahasa Jepang yang merupakan gabungan dari kata relax dan beruang. Secara harafiah, Rilakkuma dapat diartikan sebagai beruang yang santai. Beruang jantan ini diproduksi oleh perusahaan terkemuka San-X Jepang pada tahun 2003. Walaupun sudah diluncurkan sejak lama, Rilakkuma baru booming di masyarakat luas belakangan ini.
Tahun 2010 lalu merupakan hari jadi Rilakkuma yang ke-7 dan mendapat peringkat kelima dalam survei terbaru (2010) untuk karakter paling populer di Jepang. :)

Karakter beruang berwarna coklat keemasan ini diciptakan oleh Aki Kondo, salah seorang pekerja di San-X. Aki Kondo memiliki keinginan untuk dapat memelihara hewan peliharaan dan memiliki waktu santai yang lebih karena pekerjaannya yang sangat padat. Dari situasi ini lah, Aki Kondo menciptakan Rilakkuma sebagai perwujudan keinginannya. Sesuai arti namanya, Rilakkuma sangat suka bersantai dan bermalas. Menonton televisi dan mendengar musik juga merupakan aktivitas ia sukai. Tidak hanya itu saja, tetapi Rilakkuma juga memiliki makanan kesukaan seperti dango, panekuk, puding susu manis, dan omurice.
 Rilakkuma muncul secara misterius di sebuah apartemen milik Kaoru. Kerjaannya seperti namanya karena dia itu termasuk pemalas, jadi kerjaannya itu ya seperti tidur, tergeletak (rebahan) di sekitar, menonton televisi, memakan camilan, berendam di air panas, mendengerkan musik.. yah begitulah kerjaannya. Rilakkuma juga punya makanan favorit loh.. diantaranya kue dango, pancakes, omurice, dan custard pudding. Rilakkuma biasanya ditemani oleh beruang yang lebih kecil berwarna krem (lebih putih) dan anak ayam. Mereka adalah Korilakkuma dan Kiiroitori. 
Korilakkuma adalah beruang betina yang lebih kecil ukurannya, lebih putih dibandingkan rilakkuma, penuh semangat, jail dan nakal. Dia juga muncul secara misterius di rumah Kaoru itu. Warna Korilakkuma putih dikombinasikan dengan pink tak seperti Rilakkuma yang berwarna coklat. Namun si beruang dengan kancing merah di dadanya ini tidak memiliki resleting seperti di punggung Rilakkuma ini sangat suka menggangu Rilakkuma terutama saat Rilakkuma sedang tidur. Kenakalan Korilakkuma suka iseng menggambar di tubuh dan wajah rilakkuma, memasangkan headphone di kepalanya, dan menjahitkan kain perca dengan warna yang aneh di jas rilakkuma. Hampir sepanjang waktu korilakkuma tidak mengatakan apapun, tapi terkadang dia mengatakan apa yang rilakkuma katakan. Lucuu banget kan ya :p

  Kiiroitori, berwarna kuning dan berwujud unggas lucu. Sedangkan namanya berarti "burung kuning" dalam bahasa Jepang. Berbeda dengan asal muasal Rilakkuma dan Korilakkuma yang tidak jelas, kiiroitori merupakan peliharaan Kaoru. Sifat Kiiroitori sangat berbanding terbalik dengan Rilakkuma, karena Kiiroitori adalah sosok yang cerdas, logis dan rajin. Sesuai natur Kiiroitoi sebagai unggas, anak ayam berwarna kuning ini suka kebersihan dan merupakan sosok pekerja keras.

~♥~ ~♥~ ~♥~ ~♥~ ~♥~ ~♥~ ~♥~ ~♥~ ~♥~ ~♥~ ~♥~ ~♥~ ~♥~ ~♥~ ~♥~ ~♥~ 
Rilakkuma Stuff sudah banyak macamnya lho,, lengkap deh mulai dari alat tulis, alat mandi, buku/diary, boneka kecil-besar, kaos/hoodie, accesories handphone/laptop, earphone/headphone, keranjang, celengan, jam waker/dinding/tangan, sepatu/sandal, tas tenteng/ransel sekolah dan masih banyak yang lainnya. Lucuuu, imuut, dan unyuu banget deh kalau punya semuanya.. !>,<!!
Di Indonesia sekarang ini sudah banyak yang menjual Rilakkuma stuff, bisa kita jumpai mall kota-kota besar serta online shop. Jadi tak perlu membeli langsung ke Jepang. Yang mau hunting jangan lupa ya lebih selektif dalam membeli, kalau bisa belilah Rilakkuma Stuff dengan harga yang wajar (bersahabat dengan isi dompet anda) hihihi..  Selamat Berburu Rilakkuma Stuff..  ^o^v

Koleksi Rilakkuma Stuff yang saya punya masih beberapa,, saya lebih suka mengoleksi Rilakkuma Stuff yang bisa sering dipakai di kehidupan sehari-hari.. seperti dompet, tempat koin, gantungan handphone / flashdisk, mini fan, gantungan kunci dll.  ^o^

~♥~ ~♥~ ~♥~ ~♥~ ~♥~ ~♥~ ~♥~ ~♥~ ~♥~ ~♥~ ~♥~ ~♥~ ~♥~ ~♥~ ~♥~ ~♥~

Rilakkuma Stuff  so really cute and unyuu.. Anyone who wants it all...??
Will you crazy for this? lol..

Salam Rilakkuma.... ♥Ö(° ㉦ °)Ö♥ ~Bye......


sumber: diolah dari beberapa sumber http://en.wikipedia.org/wiki/Rilakkuma dan http://www.san-x.jp/characters/rilakkuma.html



3 komentar: